4 Bangunan yang Mustahil untuk dibangun Manusia

Posted on

Indobaca.com – Sebuah Bangunan sejatinya adalah sebuah mahakarya manusia yang sangat megah, namun bagaimana jika umat manusia ingin membangun sebuah bangunan yang bisa dikatakan ‘mustahil’ untuk dilakukan.

Saat ini, terdapat banyak bangunan/proyek-proyek infrastruktur yang tak masuk akal dilakukan dengan segal keterbatasan maupun kelebihan manusia, Bahkan, dana pembangunannya pun mencapai angka yang begitu fantastis.

Inilah 4 proyek tak masuk akal yang ada di dunia yang mereka ingin bangun. Berikut proyeknya:

Kota metropolitan, Turki

kota metropolitan turki

Kota buatan yang sedang dibangun pemerintah turki ini harus menghancurkan tujuh juta bangunan. Nantinya, kota ini dirancang sebagai kota yang tahan akan bencaba gempa.

Proyek kota ini diperkirakan menelan dana mencapai USD 400 miliar atau setara Rp 5.254 triliun. Pembangunan proyek ini dimulai pada tahun 2012 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2032 atau 20 tahun yang akan datang.

Kanal Panama

kanal panama

Perluasan kanal yang dilakukan di Panama ini membutuhkan dana mencapai USD 5,4 miliar atau setara Rp 59,1 triliun. Pengerjaan kanal ini melibatkan 40.000 pekerja atau tiga kali lipat dari perluasan Selat Malaka, Indonesia, Proyek perluasan kanal ini menjadi pertama kali setelah 102 tahun dibangun.

Jalur Riyadh Metro, Arab Saudi

jalut metro

Pembangunan jalur kereta api ini menghabiskan dana USD 23,5 miliar atau setara Rp 308,6 triliun. Jalur ini memiliki panjang 109 mil dan mulai beroperasi pada 2019. Pembangunan infrastruktur ini dirancang Arsitek terkenal asal Inggris, Zaha Hadid.

Terowongan bawah laut, Norwegia

terowongan bawah laut swiss

Pada Juli 2016, Norwegia berencana untuk membangun terowongan bawah laut di Selat Sognefjord. Proyek pembangunan terowongan ini menghabiskan dana USD 25 miliar atau setara Rp 328,3 triliun, Jembatan yang berukuran badan dari 4.000 kaki dan lebar 3.000 kaki dan menjadi terowongan terapung pertama yang pernah ada di dunia.