Cerita Haru Seorang Pria Yang Ingin Pulang Kampung Dengan Sepedanya

Posted on
Cerita Haru Seorang Pria Yang Ingin Pulang Kampung Dengan Sepedanya
Cerita Haru Seorang Pria Yang Ingin Pulang Kampung Dengan Sepedanya

Indobaca.com

Menjelang hari raya, pulang kampung selalu menjadi tradisi tahunan yang dilakukan oleh masyarakat didunia ini, termasuk juga masyarakat di Tiongkok. Mereka pun pulang ke kampung halamannya dengan kendaraan pribadi ataupun menggunakan kendaraan umum, seperti kereta api dan pesawat terbang dan lain-lainnya.

Akan tetapi tak semua orang mampu untuk membeli sebuah tiket. Tapi, kantong cekak bukanlah alasan bagi sejumlah orang untuk tidak mudik. Dan dengarlah kisah pria asal negeri Tirai Bambu ini.

Seorang Pria miskin di Tiongkok ini nekat mengayuh sepeda bututnya untuk pulang kampung dan merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarganya. Padahal, jarak antara tempat tinggal dengan kampung halaman itu sejauh 1.500 kilometer.

pria china inin pulang kampung dengan sepeda
pria china inin pulang kampung dengan sepeda

Dikutip dari Mynewshub, pada Jumat 27 Januari 2017, pria yang tidak disebutkan namanya ini nekat mengayuh sepeda karena tidak mempunyai uang untuk membeli sebuah tiket kereta api.

Dia berangkat dari tempat kerjanya di Rizhao, Shandong, Tiongkok bagian timur, pada Desember 2016, dan pergi ke Qiqihar, Heilongjiang, di wilayah Tiongkok bagian utara.

Mirisnya, dia baru baru menyadari bahwa dirinya salah arah. Alih-alih mengayuh sepedanya ke arah ke utara, yang ada dia malah mengayuh sepedanya ke arah selatan. Kesalahan ini baru disadari olehnya saat dia sudah mengayuh sepedanya sejauh 480 km!

hal itupun disadarinya saat sebuah mobil patroli polisi yang menghentikannya karena pria tersebut memasuki jalan tol disekitar wilayah Anhui.

Saat ditanya oleh polisi, pria ini kebingungan karena tidak tahu membaca papan petunjuk atau peta. Dia hanya mengandalkan keterangan dari orang-orang yang ditemuinya saja.

Usut punya usut, rupanya pria ini juga mendapatkan informasi kalau dia salah jalan, tapi itu tidak digubrisnya karena dia yakin jalannya sudah benar.

Lalu, di manakah dia menginap? Pria ini menghabiskan sebagian malam untuk beristirahat di warnet karena kedinginan akibat tebalnya salju di jalanan.

“Pada awalnya, kami melihat dia dan ada yang aneh. Seseorang berseped di bahu jalan tol,” kata seorang anggota polisi kepada sebuah stasiu televisi setempat.

Nasib mujur datang kepada lelaki tersebut. Petugas polisi dan petugas jalan tol membelikannya tiket kereta api untuk memudahkan pulang kampung pria tersebut dengan lebih mudah dan aman.