Sebuah Truk Sampah Bikin Heboh Negara Thailand, Alasannya Karena….

Posted on
Sebuah Truk Sampah Bikin Heboh Negara Thailand, Alasannya Karena....
Sebuah Truk Sampah Bikin Heboh Negara Thailand, Alasannya Karena….

Indobaa.com

Di negara Thailand, adas sebuah kebiasaan yang unik yang selalu dilakukan oleh pemilik atau seorang sopir truk. Mereka akan menghias kendaraannya dengan aneka macam hiasan, di antaranya boneka Doraemon, lembaran uang dari seluruh dunia, atau bahkan berbagai macam jimat yang digantung di belakang truk mereka tersebut.

Akan tetapi baru-baru ini seorang pengendara motor sangat terkejut ketika melihat potongan tangan dan kaki mencuat dari belakang sebuah truk pengangkut sampah. Setelah mendapat laporan dari pengendara motor tersebut, pihak berwajib pun langsung mengambil tindakan tegas.

Departemen Transportasi Darat Kampang Saen di Nakhon Pathom, memanggil operator truk sampah tersebut untuk dimintai keterangan terkait penemuan potongan tubuh manusia itu.

Pemanggilan ini dilakukan karena telah membuat pengguna jalan yang lain merasa ketakutan setelah melihat ada potongan tangan dan kaki keluar dari belakang truk sampah tersebut.

Kepada pihak petugas, Charin Somta (51), yang menjadi pengawas sopir di perusahaan truk pengangkut sampah Sor Samdao Charoensap Company, menungkapkan bahwa potongan tangan dan kaki tersebut ternyata milik mannequin, bukan bagian tubuh manusia asli.

Charin menyebut bahwa sopirnya, Banyat Sawatram (49), sedang mengangkut sampah dari Bangkok ke tempat pembuangan akhir di Nakhon Pathom.

Sementara itu Banyat yang mengklaim bukan dia yang menaruh potongan kaki dan tangan mannequin tersebut.

“Mungkin itu teman-teman di tempat pembuangan akhir karena mereka suka mengerjai satu sama lain,” kata Banyat.

Meski sudah mendapat penjelasan tersebut, Departemen Transportasi Darat tetap menghukum perusahaan dengan memberikan denda sebesar 4.000 Baht atau sekitar Rp 1,5 juta.

“Hukuman ini diberikan karena penemuan potongan tubuh tersebut sempat menyebabkan gangguan lalu lintas. Selain karena kondisi truk yang buruk dan plat nomor yang rusak,” lapor Workpoint TV.