Jelang Aksi Unjuk Rasa FPI, Pihak Kepolisian Perketat Penjagaan

Posted on
Jelang Aksi Unjuk Rasa FPI, Pihak Kepolisian Lakukan Pengamanan Ketat
Jelang Aksi Unjuk Rasa FPI, Pihak Kepolisian Lakukan Pengamanan Ketat

Indobaca.com

Sebelum menggelar unjuk rasa (demonstrasi) di Polda Metro Jaya, massa FPI terlebih dahulu telah melaksanakan salat duha di Masjid Al-Azhar. dan Aparat sudah tampak berjaga di sekitar area masjid tersebut.

Berdasarkan pantauan di area masjid, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Senin 23 januari 2017 sekitar pukul 06.00 pagi WIB, pihak kepolisian tengah menggelar apel bersama terkait dengan pengamanan di area sekitar masjid.

Apel dilakukan di lapangan yang ada di depan area masjid. Apel dipimpin oleh Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Johnson Ronald Simamora.

Sejumlah kendaraan taktispun sudah bersiaga di sekitar area masjid tersebut. Hal tersebut dilakukan guns mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pihak kepolisian republik indonesia.

Sementara itu, massa FPI tampak mulai berdatangan dari berbagai wilayah. Ada yang langsung masuk ke area masjid Al-Azhar, ada pula yang memilih berkumpul dulu di sekitar Jalan Raden Patah, yang berada di area belakang masjid tersebut.

Aksi yang akan digelar di Mapolda Metro Jaya ini untuk mengawal pemeriksaan Ulama besar Front Pembela Islam sekaligus Ketua Umum Habib Rizieq Syihab terkait dengan kasus palu-arit. Rencananya, salat duha akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Seusai salat DUha, mereka semua akan langsung berkonvoi menuju daerah Senayan.

“Bukan cuma dari FPI saja, tapi semua umat Islam yang dikoordinir dari GNPF-MUI. Kita salat duha di Al-Azhar jam 07.00 WIB,” ungkap Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin, Minggu (22/1) malam.