Produksi Hennessey Venom GT Berakhir, Ini Alasannya

Posted on
Produksi Hennessey Venom GT Berakhir, Ini Alasannya
Produksi Hennessey Venom GT Berakhir, Ini Alasannya

Indobaca.com

Salah satu mobil tercepat yang ada di dunia, Hennessey Venom GT sudah diproduksi semenjak tahun 2010 silam. Akan tetapi, Mobil hyperfast ini disebut-sebut telah mengakhiri produksinya tersebut.

Pernyataan yang dikutip dari Motor1, pada Minggu 22 janiari 2017 menyebutkan bahwa pihak produsen Hennessey mengakhiri produksi Venom GT dengan sebuah edisi khusus. Pabrikan mobil hyper tersebut melahirkan Venom GT Final Edition dengan warna glacier blue dan strip putih.

Hennessey Venom GT Final Edition ini dibanderol dengan nilai US$ 1,2 juta atau setara dengan Rp 16 milliar. Akan tetapi sayangnya, mobil versi terbaru tersebut dikabarkan sudah ludes terjual.

Hennessey Venom GT Final Edition dibekali dengan mesin V8 7.0 liter biturbo. Versi ini memiliki tenaga maksimal hingga 1.451 tenaga kuda dengan torsi 1.745 Nm. Padahal, Venom GT awalnya hanya memiliki tenaga 1.000 daya kuda saja.

Mesin V8 7.0 liter biturbo dikawinkan dengan transmisi Ricardo manual lima percepatan. Kecepatan tertingginya pun bisa mencapai 400 km/jam lebih.

Setelah memproduksi Hennessey Venom GT berakhir, Hennessey menyiapkan generasi selanjutnya. Penerus Hennessey Venom GT ini yakni Venom F5.

Menurut kabar yang beredar, suksesor Hennessey Venom GT mampu memiliki tenaga hingga 1.500 daya kuda dan bisa berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam 2 detik.