Begini Permintaan Jusuf Kalla Kepada Para Ulama Indonesia

Posted on
Begini Permintaan Jusuf Kalla Kepada Para Ulama Indonesia
Begini Permintaan Jusuf Kalla Kepada Para Ulama Indonesia

Indobaca.com

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memohon kepada para para ulama indonesia untuk mengajarkan peradaban dan akhlak yang baik kepada seluruh masyarakat indonesia. Selain dari itu, perkembangan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi harus diajarkan kepada para santri sejak dini.

Hal ini diungkapkan oleh JK ketika dirinya meresmikan sebuah Pondok Pesantren yang bernama ‘Nahdlatul Ulum’ di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Januari 2017. Peresmian tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Wapres JK di Provinsi Sulawesi Selatan selama 3 hari kedepannya.

“Kepada para Ulama dan Ustaz sangat penting bagi kemajuan peradaban dan akhlak masyarakat,” ujar JK dalam sambutannya.

Perkembangan teknologi dan informasi sangat memudahkan masyarakat dan santri mendapatkan ilmu dari dunia internet. Khususnya kepada santri, JK menginginkan setiap santri dapat mempelajari perkembangan pengetahuan yang telah berkembang saat ini.

Tidak hanya itu saja, JK juga sangat berharap umat Islam di Indonesia memiliki pemahaman yang baik tentang Islam serta berpikir secara moderat.

“Jadi bagaimana caranya agar anak-anak belajar dengan sangat baik, bagaimana mengurus urusan dengan cara yang baik, dan bagaimana berdagang dengan cara yang baik pula,” terangnya.

Salah satu lembaga penting untuk mengajarkan peradaban, akhlak, serta ilmu pengetahuan dan teknologi adalah sebuah pesantren. Sebuah Pesantren diharapkan dapat memberikan keseimbangan antara dunia yang fana ini dan dunia akhirat kelak.

“Karena sebuah pesantren, di samping mengajarkan ilmu akhirat, juga dunia. Kehidupan kita dua-duanya harus seimbang,” ucapnya.