Cerita dibalik Tukang Cukur Presiden Barack Obama Selama 8 Tahun

Posted on
Cerita dibalik Tukang Cukur Presiden Barack Obama Selama 8 Tahun
Cerita dibalik Tukang Cukur Presiden Barack Obama Selama 8 Tahun

Indobaca.com

Setelah delapan tahun lamanya menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, rambut Barack Obama selalu terlihat rapih dan nyentrik. Memang terlihat lebih banyak uban yang muncul, akan tetapi garis rambutnya tetap sama saja seperti dahulu, alias tidak botak.

Seperti dilansir The Independent, pada Sabtu 21 Januari 2017, banyak netizen memuji Seorang Obama karena meski memiliki pekerjaan yang paling bikin pusing sedunia, rambutnya tetap terlihat rapi.

Meski soal rambut berhubungan dengan genetik, banyak orang bertanya-tanya siapakah tukang cukur yang telah sekian lama menangani rambut Obama?

Selama dua dekade terakhir, Obama mempercayakan penanganan rambutnya kepada orang yang bernama Zariff, Seorang pria asal Chicago yang bekerja di Hyde Park Hair Salon.

Tak hanya Obama saja, salon ini telah melayani pelanggan papan atas seperti petinju Muhammad Ali serta sineas Spike Lee.

Jadi apa rahasia dibalik rambut menawan Barack Obama?

“Sekali saja Anda menemukan tukang cukur yang handal, pertahankan. hal itu mungkin alasan saya selalu menjadi tukang cukurnya,” kata Zariff kepada Complex.

“Mungkin ada satu atau dua kekurangan pada rambutnya, tapi semua bisa diatur dengan sebuah teknik, garis rambut dan cara mencukurnya dengan baik.”

“Saya tidak percaya garis razor. Razor itu terlalu kasar, benda tersebut dapat membuat garis yang begitu tajam dan nampak jelas, akan tetapi tapi sebuiah razor membuang terlalu banyak garis rambut, lapisan teratas kulit, semuanya, karena Anda berusaha membuat garis itu sangat jelas. Tetaplah pada garis natural dengan electric liners.”

Obama memang menjadi tamu istimewa ketika berada di Hyde Park Hair Salon, namun Zariff menekankan bahwa dia berperilaku seperti pelanggan lainnya saat datang ke tempat kerjanya.

“Dia akan ikut mengobrol saat ada di sana. Termasuk denganmu. Dia sangat pintar, tapi tidak memamerkan kepintarannya.”

Kini ketika Obama sudah tidak lagi jadi presiden, Zariff mengenang beberapa momen favoritnya.

“Simple saja: Saat dia membawa putri-putrinya yang masih sangat kecil ke tukang cukur.”

“Mereka masih sangat kecil sampai-sampai ketika duduk di kursi, kakinya tidak menyentuh lantai sama sekali. Malia pernah bertanya, ‘Ayah, kenapa ayah selalu potong rambut? Kelihatannya sama saja.’ Dan dia menjawab, ‘Itu kuncinya’.” tutupnya.