Pengendera Motor Tanpa Busana Gegerkan Media Sosial, Begini Pengakuannya

Posted on
Pengendera Motor Tanpa Busana Gegerkan Media Sosial, Begini Pengakuannya
Pengendera Motor Tanpa Busana Gegerkan Media Sosial, Begini Pengakuannya

Indobaca.com

Wanita bugil yang naik motor di sepanjang Jalan Ahmad Yani I, Kota Pontianak, hingga Bandara Supadio, Kubu Raya, Minggu 15 Januari 2017 lalu menghebohkan media sosial, Ia telah menjalani pemeriksaan polisi. Setelah ia diperiksa oleh penyidik selama dua jam lamanya di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Mapolresta Pontianak, Senin 16 Januari lalu.

Yang menariknya, saat berhadapan dengan pihak kepolisian, wanita berinisial R tersebut membawa sebuah tasbih dan kitab suci. Tangannya terlihat memainkan tasbih tersebtu ketika ditanya oleh penyidik.

Ketika ditanya oleh petugas penyidik, dia mengaku dirinya tidak sadar sudah mengendarai motor tanpa busana dijalanan. Ia menyebut pada Awalnya dia mengenakan sebuah mukena, tapi kemudian dilepas ketika sudah menaiki motor.

“Pikiran saya kosong ketika itu. Saya tidak sadar sama sekali akn kejadian itu,” kata R.

Ia bekerja seperti biasanya di Rumah Makan Teri di kawasan Pasar Flamboyan Jalan Pahlawan, Pontianak Selatan. Setelah selesai bekerja ia kemudian pulang ke rumah kontrakannya di Gang Pagar Alam, Jalan Tanjungpura, Pontianak Selatan.

Minggu dini hari, R melakukan aktivitas religi. Sekitar pukul 05.00, dia mengaku mendapat sebuah ‘bisikan’ makhluk ghoib. dan ia Dia disuruh untuk membuka pintu.

“Ada yang berbisik kepada saya, bisikan itu meminta saya untuk membukakan pintu, karena seseorang akan datang katanya. Setelah saya buka pintu itu, ternyata tak ada siapa pun diluar,” katanya.

Pukul 12.54, R yang masih mengenakan mukena, tanpa disadari langsung mengendarai sepeda motor menuju ke Bandara Supadio Pontianak.

“Saya saat itu pikiran kosong dan ingin pergi ke Jakarta kemudian pulang ke Jawa Barat. Saya tidak sadar kalau saya mengendarai sepeda motor menggunakan mukenah. Kemudian dilepas di jalan, hingga telanjang,” ungkap R.

Sesampainya di kawasan Bandara Supadio, R dalam kondisi tanpa busana terjatuh dari sepeda motornya di depan Polsek KP3U. Saat terjatuh itulah, dia sadar kalau dirinya tak mengenakan pakaian sehelai pun.

“Saya sadar pas terjatuh. Kok saya tidak menggunakan pakaian. Kemudian saat jatuh itu saya pikir rasanya seperti mati,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul Lapawsean meminta Kanit Ekonomi, Iptu Siko, melakukan pendalaman berkaitan dengan penyebab R membugil di jalan raya tersebut.

Polisi pun melakukan tes urine, tes kesehatan, dan tes psikologi, untuk memastikan yang bersangkutan ini mengalami gangguan jiwa atau tidak. Namun hasil pemeriksaan sementara membuktikan bahwa R berada dalam pengaruh narkoba.