Cuman Karena Makan Sandwich di Pesawat, Pramugari Ini dipecat

Posted on
Cuman Karena Makan Sandwich di Pesawat, Pramugari Ini dipecat
Cuman Karena Makan Sandwich di Pesawat, Pramugari Ini dipecat

Indobaca.com

Pramugari maskapai EasyJet, Shannon Gleeson, dipecat atasannya atas tuduhan memakan sandwich seharga 4,50 pound sterling (Rp 72 ribu) tanpa membayarnya alias mencuri.

Pramugari yang bekerja untuk maskapai EasyJet tersebut dituduh mencuri sandwich setelah gagal menunjukkan kuitansi pembelian makanan tersebut. Kasus ini kemudian bergulir ke pengadilan ketenagakerjaan di London, Inggris.

Selama persidangan di pengadilan ketenagakerjaan berlangsung terungkap bahwa Gleeson, 22 tahun, memakan sandwich yang diberikan manajernya sendiri. Ketika, dia bertugas dalam penerbangan ke luar negeri untuk pertama kali pada September 2015 silam.

Sandwich tersebut merupakan produk milik EasyJet yang seharusnya dijual kepada para penumpang.

Gleeson menjelaskan bahwa dirinya ketika itu tidak menemukan makanan yang aman untuk dimakan dalam sebuah penerbangan. Gleeson alergi terhadap produk makanan berbahan dasar kacang. Lalu manajer kabin penerbangan tersebut memberikan sandwich kepadanya untuk dimakan.

Malang bagi Gleeson, perusahaan EasyJet menuntutnya menunjukkan kuitansi pembelian Sandwich. Perusahaan maskapai tersebut juga mengklaim Gleeson telah melanggar kebijakan perusahaan tersebut karena tidak meminta kuitansi pembayaran terlebih dulu kepada manajer yang memberikan sandwich tersebut sebagai bukti pembelian yang sah.

Gleeson, yang sudah bekerja selama tiga tahun di EasyJet, menyebut bahwa dirinya bukanlah seorang pencuri seperti yang dituding perusahaan tempat ia bekerja. Meski tak terima dituduh pencuri, Gleeson mengungkapkan permintaan maafnya dan siap membayar sandwich yang dimakannya tersebut.

“Saya lantas dipecat bersama manajer kabin atas tuduhan mencuri,” katanya seperti dilansir Mirror pada 15 Januari 2017.