Miris..!! Potret Perlakuan Warga China Terhadap Binatang Langka

Posted on
Miris..!! Potret Perlakuan Warga China Terhadap Binatang Langka
Miris..!! Potret Perlakuan Warga China Terhadap Binatang Langka

Indobaca.com

China lagi China lagi, Kasus yang terjadi di Negara Tirai Bambu ini cukup membuat siapapun bakal miris melihatnya. Dalam sebuah video yang tersebar di dunia maya, terlihat seekor harimau Amur/Siberia diikat di sebuah sirkus di Yiyang, provinsi Hunan, China.

Hewan yang termasuk hewan jenis langka tersebut diikat supaya dapat dinaiki oleh para pengunjung, terutama oleh kalangan anak-anak, sebelum kemudian diajak berfoto bersama.

Harimau malang tersebut dipaksa berbaring di atas meja logam kemudian kepalanya ditekan sedangkan keempat kakinya diikat kuat. setealah Harimau dipastikan aman dengan terikat kuat barulah kemudian pengunjung sirkus diperbolehkan masuk ke arena pertunjukan.

Mereka hanya ingin berfoto dengan seekor harimau yang bisa mereka duduki punggunnya.

Di antara para pengunjung yang datang pada sirkus tersebut, ada seorang ibu dan anak yang menarik perhatian netizen. Sang ibu tersebut tak merasa khawatir ketika anaknya menaiki punggung hewan buas tersebut, sementara anaknya berteriak keras karena ketakutan.

“Aku takut sekali ibu, aku takut ibu,” terdengar suara anak dikutip dari Worldofbuzz, Rabu (18/1).

“Bagaimana perasaan saya ketika menaiki punggung harimau? Mungkin hal ini dapat menghindarkan Anda dari para roh jahat, dan bisa membawa kebaikan,” kata sang pawang.

Ya, dalam tradisi China seekor Harimau dipercayai sebagai simbol Dewa Kekayaan. Siapa saja yang dapat berhubungan dengan sang dewa akan beruntung dan jauh dari segala macam masalah.” Ucap Sang pawang

Padahal harimau Amur termasuk dalam kategori terancam punah akibat selalu diburu manusia dan di incar kulitnya. Harimau ini merupakan salah satu jenis kucing terbesar di dunia, karena ukurannya yang mencapai 3,3 meter dengan berat kurang lebih 300 kg.