Manusia Terakhir Yang Menginjakkan Kakinya di Bulan Tutup Usia

Posted on
Manusia Terakhir Yang Menginjakkan Kakinya di Bulan Tutup Usia
Manusia Terakhir Yang Menginjakkan Kakinya di Bulan Tutup Usia

Indobaca.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa manusia yang pertama menjejakkan kaki di Bulan bernama Neil Armstrong, lantas siapa yang terakhir menginjakan kainya dibulan?
Yup.. Astronot tersebut tak lain dan tak bukan adalah Eugene A. Cernan, yang pada Senin 16 Januari 2017 dinyatakan meninggal dunia di kediamannya.

Pensiunan kapten Angkatan Laut Amerika Serikat tersebut menghembuskan nafas terakhir di usia 82 tahun.

Pihak keluarga menyebut bahwa Cernan tutup usia akibat masalah kesehatan.

“Hati keluarga kami sedang hancur, tentu saja, dan kami sangat menghargai simpati dan doa dari semua pihak. Gene, seperti yang diketahui banyak orang, adalah seorang suami, ayah, kakek, saudara, dan sahabat yang penyayang,” demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak keluarga kutip dari CNN, Selasa (17/1/2017).

“Bahkan di usianya yang sepuh itu yakni 82 tahun, Gene yang sudah tua gairah membagikan keinginannya untuk melihat eksplorasi angkasa luar selanjutnya dan memotivasi para pemimpin dunia dan generasi mudanya, untuk tak membiarkannya terus menjadi manusia terakhir yang menjejakkan kakinya di Bulan.”

Pada Desember 2016 lalu, sesama astronot John Glenn juga menhembuskan nafas terhakhirnya.

“Kami sangat berduka atas kehilangan purnawirawan astronot NASA, Gene Cernan, manusia terakhir yang berjalan di Bulan,” demikian pernyataan Badan Antariksa Amerika Serikat melalui akun Twitter Resminya.