Terungkap..!! Inilah Alasan Para Wanita Asia Pasific Ini Ikuti Lomba ‘Miss Kondom’

Posted on
Terungkap..!! Inilah Alasan Para Wanita Asia Pasific Ini Ikuti Lomba 'Miss Kondom'
Terungkap..!! Inilah Alasan Para Wanita Asia Pasific Ini Ikuti Lomba ‘Miss Kondom’

Indobaca.com

Kondom nyatanya sebuah alat kontrasepsi atau alat untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat bersanggama (bersetubuh). Kondom dipakai pada alat kelamin pria atau wanita pada keadaan ereksi sebelum bersetubuh atau berhubungan suami-istri. alat kontasepsi ini tidak hanya dipakai oleh kaum lelaki saja, terdapat pula kondom yang dirancang khusus untuk kaum wanita.

Kondom ini berbentuk seperti sebuah silinder yang dimasukkan ke dalam alat kelamin si wanita. Lebih dari 20 orang wanita dari berbagai negara berbeda mengikuti sebuah kompetisi untuk memperebutkan gelar Miss Kondom.

Lomba ini bukan untuk memperagakan cara memakai dari alat kontrasepsi ini , tapi para wanita ini melakukan hal yang cukup mengejutkan untuk bisa meraih gelar Miss Kondom tersebut.

Dikutip dari Wittyfeed, Negara yang mengadakan kompetisi ini yaitu negara Thailand. kompetisi ini diadakan secara rutin setiap satu tahun sekali. Hadiahnya pun cukup untuk menarik minat para peserta wanita.

Intinya, penilaian dalam lomba tersebut yaitu para peserta harus bisa memenuhi nilai yang diberikan oleh para juri. Tak hanya hadiah uang dengan nominal yang cukup fantastis, peserta yang berhasil menang akan dinobatkan menjadi Miss Kondom se Asia Pasifik pada tahun tersebut.

Tak ayal, lebih dari 20 wanita yang ikut serta dalam kompetisi ini. Kompetisi ini digelar dengan tujuan untuk memerangi penyebaran HIV dan AIDS di negara Thailand. Dari data yang tercatat badan survey thailand, setidaknya di negara negara Asia Pasific tujuh juta orang terinfieksi penyakit ganas HIV dan AIDS.

Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan masyarakat dapat menerapkan pola seks yang aman dan nyaman. Uniknya, satu penilaian dari berbagai kegiatan yang dilakukan ialah para peserta harus meniup kondom tersebut menjadi seperti balon.

Mechai Viravaiday selaku Senator Thailand, sangat mendukung kompetisi ini. Malah senator juga dikenal dengan julukan Mister Kondom karena dirinya sangat giat menggalakan pemakaian kondom dan seks aman.

Dengan adanya kompetisi ini diharapkan dapat menghapus stigma masyarakat soal pemakaian kondom. Masayarakat di Thailand tidak suka memakai alat kontrapsesi karena mereka menilai bahwa memakai alat kontrasepsi sangat tidak wajar untuk sebuah hubungan seks.