Kisah Pilu Nenek Sukidah Yang Tidak Bisa Menempati Rumah Barunya

Posted on
Kisah Pilu Nenek Sukidah Yang Tidak Bisa Menempati Rumah Barunya
Kisah Pilu Nenek Sukidah Yang Tidak Bisa Menempati Rumah Barunya

Indobaca.com

Pihak Polres Cilacap tetap akan melanjutkan proses pembangunan sebuah rumah milik nenek Sukidah (77) di Dusun Dayeuhluhur RT 04/03 Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, yang roboh dua pekan lalu (28/1).

Proses pembangunan rumah Nenek Sukidah diwarnai dengan kisah pilu. Sukidah yang sempat merasa bahagia karena rumahnya akan dibangun kembali, namu sekarang ia tak bisa menikmati rumah barunya untuk selamanya, dikarenakan Sukidah lebih dulu menjemput ajalnya di rumah sakit karena kondisinya yang lemah dan faktor usia yang semakin tua.

Proses pembangunan rumah nenek Sukidah padahal sudah 50 persen rampung.

“Mudah-mudahan almarhumah sudah tenang menghuni rumah dikeabadian sana,” pungkas Kapolsek Dayeuhluhur AKP Ponijan, Sabtu (14/1).

Rumah tersebut kurang lebih berukuran 6×5 meter milik Sukidah sebelumnya roboh karena kondisi bangunan dan material bangunan lainnya yang sudah mulai lapuk, (28/1).

Runtuhan material kayu menimpa kepala nenek renta tersebut dan membuatnya luka cukup serius. Ia pun harus dirawat dirumah sakit dengan 11 luka jahitan dikepalanya.

Polres Cilacap melalui program Bedah Rumah Polisi Peduli Polres Cilacap yang digagas, pihak Kapolres sektor Cilacap terdorong hatinya untuk membangun kembali rumah Sukidah yang roboh tersebut.

Pembangunan dimulai sejak Jumat (6/1), dengan membersihkan puing runtuhan dan mengumpulkan material bangunan tersebut.

“Setelah jadi, rumah ini akan diserahkan oleh Kapolres ke ahli warisnya,”katanya

Wasta, (55) anak Sukidah, mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pihak Polres Cilacap yang sudah berkenan untuk melakukan pembedahan rumah orang tua nya yang telah roboh itu.

Wasta menyebut bahwa sebelum nenek Sukidah menghembuskan nafas terakhirnya, nenek Sukidah memohon agar proses pembangunan rumah nya tetep dibangun agar bisa ditempati oleh anaknya.