Sakit Perut Selama Berbulan-bulan, Setelah Di Periksa Dokter, Ternyata Perut Wanita Ini Penuh Dengan…

Posted on
Sakit Perut Selama Berbulan-bulan, Setelah Di Periksa Dokter, Ternyata Perut Wanita Ini Penuh Dengan...
Sakit Perut Selama Berbulan-bulan, Setelah Di Periksa Dokter, Ternyata Perut Wanita Ini Penuh Dengan…

Indobaca.com

Seorang rarga Asal India bernama Neha Begum (22) telah menderita sakit perut yang menyiksa selama berbulan-bulan lamanya, namun beberapa dokter ahlipun tak mampu untuk mendianosa apa yang salah dengan perutnya tersebut. Sampai akhirnya ditemukan 150 ekor cacing tampak di dalam perutnya setelah dilakukan pemeriksaan melalui X-ray.

Dr. Ananda Prakash Tiwari, seorang ginekolog di Rumah Sakit KG Nanda di Chandaui, Uttar Pradesh, India, mengaku sangat kaget mengetahiu hal tersebut. Baginya, menemukan tiga atau empat cacing dalam tubuh pasien adalah biasa tapi tidak dengan 150 ekor cacing.

“Kami sangat terkejut menemukan cacing hidup melilit ususnya. Panjangnya paling tidak 20 sentimeter per ekornya. Ini adalah kasus yang sangat tidak biasa,” ucap Ananda.

Dibutuhkan lima jam untuk menghilangkan semua makhluk menjijikan yang membungkus usus wanita tersebut. Namun setelah operasi selesai, Neha merasa lega luar biasa.

Neha berharap setelah semua cacing tersebut diangkat dari perutnya, ia dapat kembali hidup dengan normal. Sebab selama ini, tak pernah sekalipun ia bisa tidur nyenyak karena merasa nyeri yang luar biasa.

“Saya tak bisa tidur sepanjang malam, saya menangis, menggeliat karena kesakitan. Ini sangat memengaruhi kehidupan rumah tangga saya,” ujar Neha seperti dikutip dari Mirror, Kamis (12/01/2017).

“Tapi sekarang ini saya berharap dapat menikmati kebahagiaan sebuah pernikahan lagi. Saya sangat berterima kasih pada para dokter yang menghilangkan masalah ini selamanya dari hidup saya.” lanjutnya

Menurut kepala rumah sakit itu, setelah operasi, kondisi Neha berangsur semakin membaik dan setelah seminggu ia pun bisa mengonsumsi makanan secara oral lagi. Ditanya bagaimana bisa ada cacing sebanyak itu berada di perutnya, Dr. Ananda menyebut kalau lingkungan tempat tinggal yang tak bersih lah kemungkinan penyebabnya penyakit ini.

“Telur cacing mungkin masuk ke tubuhnya melalui mulut. Ini mungkin karena kurangnya kebersihan lingkungan tempat pasien tinggal.”