‘Kado Mungil’ Dari Pelanggan Setia Bikin Staf Restoran Ini Terkejut, Isinya Apa Ya?

Posted on
'Kado Mungil' Dari Pelanggan Setia Bikin Staf Restoran Ini Terkejut, Isinya Apa Ya?
‘Kado Mungil’ Dari Pelanggan Setia Bikin Staf Restoran Ini Terkejut, Isinya Apa Ya?

Indobaca.com

Salah satu Staf di restoran masakan India, The Indian Tree, di Portadown, Northern Ireland, Inggris, terkejut denagn uang tip yang ditinggalkan pelanggannya. Sang tamu membayar 79,05 pound sterling atau sekitar Rp 96 ribu untuk makanan yang sudah dipesannya. Ia lalu membayar tip sebesar 1.000 pound sterling atau Rp 16,1 juta Rupiah!

Menurut Luna Ekush, staf restoran India, tamunya yang murah hati tersebut adalah seorang pengusaha yang tinggal di luar negeri. Ia merupakan penggemar koki restoran sejak 2002.

Sang koki, yang disapa Babu, bergabung dengan restoran Indian Tree sejak 2015, bersamaan dengan berdirinya restoran tersebut.

”Dia menjadi pelanggan setia Babu sejak 2002, dan sejak dia pindah ke sini, saat dia pulang ke rumahnya di daerah Belfast, ia pun menelepon dan melihat apa masakan Babu. Lalu dia datang dan balik ke rumah,” kata Luna, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, 12 Januari 2017.

Luna merasa hal tersebut luar biasa karena pria yang menjadi pelanggan setia babu begitu bahagia dengan masakan dan pelayanan di restorannya.

Saat ia mampir ke restoran, pengusaha itu menemui Babu untuk mengatakan terima kasih. Lalu ia membayar biaya makannya dan tipnya yang dikatakannya sebagai “kado mungil” darinya.

Lewat pesan di iPad, pengusaha itu menuliskan: Hi Babu dan Luna, terimakasih untuk makananmu hari ini yang luar biasa, dan saya mohon untuk terima kado mungil yang saya berikan untuk membantu restoran kalian berdua sampai bertemu dilain waktu.

Luna mengaku bangga pada Babu, koki yang disayangi tamu restoran. Babu pun hampir tak mempercayai atas peristiwa tersebut.

“Dia merasa sangat bangga tentang tersebut, dia tidak dapat mempercayainya, ini semacam penghargaan besar untuknya,” ujarnya.