Sekolah di Birmingham Inggris Ini digugat Oleh Para Orang Tua Murid, Karena…

Posted on
Sekolah di Birmingham Inggris Ini digugat Oleh Para Orang Tua Murid, Karena...
Sekolah di Birmingham Inggris Ini digugat Oleh Para Orang Tua Murid, Karena…

Indobaca.com

Salah satu sekolah dasar diwilayah Birmingham, Inggris, menyampaikan pemintaan maafnya karena memberikan sebauh es krim yang mengandung minyak babi kepada para siswa muslim yang sekolah disana. Permintaan maaf tersebut dilakukan setelah puluhan orangtua dari para siswa muslim menggugat pihak sekolah.

Menurut keterangan yang diberikan pihak sekolah, mereka baru tahu setalah es krim yang bercambur minyak babi tersebut diberikan kepada para murid. Pihak sekolah mengyebut bahwa biasanya pihak sekolahan menyajikan makanan penutup yang halal kepada para murid yang beragama muslim.

Dikutip dari situs Mirror, Kamis (12/1), sekolah bahkan menuduh bahwa pihak kateringlah yang seharusnya bertanggung jawab karena mereka juga yang menyajikan es krim dengan kandungan gelatin babi itu.

Surat permintaan maaf pun sudah dikirimkan pihak sekolah kepada masing-masing orangtua murid sekolah dasar tersebut.

Kesalahan ini terungkap setelah beberapa murid di sekolah, yang sebagian besar beragama Islam itu, memakan es krim yang diberikan pihak katering. Rupanya, makanan penutup ini merupakan menu tambahan baru dari pihak sekolah.

“Kesalahan ini memang murni kesalahan karena itu kami minta maaf yang sebesar besarnya,” ujar Lisa Gillam, kepala sekolah Oak Lane.

Dia menyebut bahwa pihak katering salah memasukan produk yang ternyata tidak halal muslim. Gillam juga sudah menegur mereka untuk membuat dan memberikan makanan dari bahan halal karena banyak sekali siswa muslim di sekolahnya.

Sekolah Oak Lane memiliki 430 murid, dan 30 persen di antaranya keturunan Bangladesh dan kebanyakan beragama Islam.