Pelaku Perampokan Sebuah Bank Ini ditangkap Oleh FBI Setelah Dirinya…

Posted on
Pelaku Perampokan Sebuah Bank Ditangkap Setelah Ia Mengunggah Fotonya di Instagram
Pelaku Perampokan Sebuah Bank Ditangkap Setelah Ia Mengunggah Fotonya di Instagram

Indobaca.com

Dengan bantuan akun media sosial Instagram, FBI berhasil menangkap seorang pria asal Florida, Amerika Serikat yang telah merampok enam cabang Bank Chase di Queens dan Bronx selama tiga bulan terakhir ini.

Paul Lubin mengumpulkan setidaknya USD 25.000 (setara Rp. 334 juta) dari bank yang dia rampok. Modus perampokannya sama, yakni dengan mengancam teller dan denganmemberikan catatan di slip setoran bank tersebut.

“Saya punya senjata. Jangan lakukan hal yang bodoh. Taruh USD 5.000 (setara Rp 66,8 juta ) dalam amplop. Jangan buat saya marah. Keselamatan semua orang ada di tangan Anda,” begitu isi catatan ancaman yang dibuat Lubin saat melakukan aksinya, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Senin (9/1).

Pihak berwenang berhasil mengidentifikasi pelaku Perampokan tersebut melalui akun media sosial Instagram. Dalam akun tersebut, Lubin mengunggah foto dirinya yang sedang memakai jaket belang-belang seperti yang dia pakai saat dirinya melakukan perampokan dilakukan. Lubin berhasil tertangkap kamera pengawas (CCTV) salah satu bank dengan pakaian tersebut.

Selain hal itu, Lubin juga pernah mengunggah fotonya di samping setumpuk uang tunai. Menurut keterangan polisi, pria tersebut melakukan serangkaian perampokan dari tahun 2004 sampai 2013 lalu.