Inilah Teknologi Terbaru Motor Honda, Liat Videonya Disini…

Posted on
Wow..!! Teknologi Terbaru Motor Honda, Liat Videonya Disini...
Wow..!! Teknologi Terbaru Motor Honda, Liat Videonya Disini…

Indobaca.com

Honda meluncurkan teknologi motor self-balancing yang bisa berdiri tegak tetap seimbang walau tanpa standar. Sepeda Motor Self Balancing buatan Honda dengan konsep yang dinamai dengan ‘Honda Riding Assist’ teknologi yang diterapkan ini akan membuat motor yang anti jatuh.

Teknologi yang disebut ‘self-leveling’ ini diperkenalkan saat pameran elektronik CES 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Motor Honda dengan Teknologi ‘Riding Assist’nya ini tidak menggunakan sensor giroskop sama sekali seperti motor ‘Self balancing’ yang umum dipsaran, Teknologi ini menggunakan sistem khusus yna dirancang oleh Honda dengan mengunakan kemudi baik maju mundur maupun kanan kiri seperti saat manusia menyeimbangkan motor.

Meskipun konsep ini diterapkan pada tipe Honda NC, tetapi teknologi ini bisa diterapkan pada semua model Honda.

ā€œTeknologi ini sebagai rider assistance, untuk membantu keseimbangan mereka saat berkendara pelan, dan membuat sepeda motor tetap tegak. Kami tengah mengembangkan teknologi ini pada model yang lebih besar seperti Gold Wing,” tutur, Tony Defranze, PR Honda Amerika Serikat seperti dilansir Autopro, Jumat, (6/1/2016).

Teknologi Riding Assist yang akan membuat sepeda motor tetap tegak saat bergerak pelan tersebut tidak menggunakan sensor giroskop seperti pada GyroCycle. Tetapi Pihak Honda menerapkan teknologi robotik.

Sistem robotik pada Uni-Cub tersebut serupa dengan teknologi pada robot Penguin pada self-balancing personal mobility device. Untuk membuat sepeda motor tetap balance sebuah motor kecil yang selalu menyesuaikan kemudinya.

Dengan mekanisme tertentu yang diletakkan di bawah lampu utama, sistem akan mengubah sudut rake. Sehingga trail pada roda depan menjadi negatif sehingga saat bergerak perlahan sepeda motor akan tetap balance dan tegak.

Cek Videonya disini: