Pernyataan Pemimpin Al-Qaidah Ini Hebohkan Negara-Negara Eropa

Posted on
Perkataan Pemimpin Al-Qaidah Ini Hebohkan Dunia Maya
Perkataan Pemimpin Al-Qaidah Ini Hebohkan Dunia Maya

Indobaca.com

Pemimpin kelompok militan Al Qaidah yaitu Ayman al-Zawahiri dalam sebuah rekaman suara yang dirilis media mereka kemarin menyebut kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tak lebih dari tukang bohong semata.

Dalam pesannya pria 65 tahun tersebut mengatakan pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi menuduh kelompok Al Qaidah menolak menyerang kaum Islam Syiah dan mereka bilang bahwa al-qaidah mau bekerja sama dengan para pemimpin Negara Kristen.

“Si tukang bohong itu masih saja menuduh yang aneh aneh. Mereka bilang kita tidak menolak Syiah,” ungkap Zawahiri, Sabtu (7/1).

Pemimpin Al Qaidah pengganti Usamah Bin Ladin tersebut juga menyatakan dia membantah akan bekerja sama dengan kaum Kristen dalam proses pembentukan pemerintahan kekhalifahan Islam di masa mendatang.

“Yang saya maksud waktu itu ialah hanya melakukan kerja sama dalam bidang pertanahan militer saja, seperti pertanian, perdagangan dan keuangan, sesuai dengan syariah yang kita percayai,” tegasnya.

Pria keturunan Mesir tersebut mengungkapkan dia tidak akan mengampuni para kaum Syiah namun hanya akan menyerang tentara Syiah Irak saja dan bukan menjadikan warga sipilnya menjadi target.

Selain hal tersebut Zawahiri juga menyangkal tudingan Baghdadi yang menyebut Al Qaidah mendukung presiden Mesir Muhammad Mursi yang dipaksa turun dari jabatannya.

Rekaman suara Zawahiri ini diterjemahkan oleh lembaga Grup SITE Intelligence yang bermarkas di Amerika Serikat.