Balita Ini Mengalami Kebutaan Permanen Setelah Teman Orang Tuanya… Baca Selengkapnya disini

Posted on
Balita Ini Mengalami Kebutaan Permanen Setelah Teman Orang Tuanya... Baca Selengkapnya disini
Balita Ini Mengalami Kebutaan Permanen Setelah Teman Orang Tuanya… Baca Selengkapnya disini

Indobaca.com

Seorang bayi berusia tiga bulan mengalami kebutaan permanen di mata bagian kanan setelah difoto dari jarak dekat oleh teman orangtuanya menggunakan kamera yang dilengkapi flash atau lampu kamera.

Sementara itu, orangtua bayi baru menyadari ada sesuatu yang salah dengan penglihatan bayi mereka setelah melihat hasil foto dan rekaman di kamera temannya itu.

Dilansir Dailymail, Selasa (29/7/2015),menurut analisa dokter, bayi asal Tiongkok yang tidak disebutkan namanya tersebut, mengalami kerusakan permanen akibat flash kamera tersebut yang hanya 10 inci dari posisi bayi.

Beberapa sumber meyebutkan bahwa teman orangtuanya sang bayi lupa menutup flash kamera ketika mengambil foto bayi tersebut dari jarak dekat.

Hal Ini mengakibatkan mata kanannya buta dan mati bagian kirinya ikut bermasalah tapi tidak mengalami kebutaan seperti mata kanannya.

Dokter mengatakan kerusakan itu permanen dan tidak dapat diobati melalui pembedahan.

Flash kamera yang diarahkan ke bayi malang itu telah merusak makula, yaitu bagian dalam mata.

Macula tidak terbentuk sampai anak berusia empat tahun, ini berarti mata bayi sangat sensitif dengan sinar cahaya yang kuat.

Menurut ahli, meskipun bayi akan menutup mata ketika mereka terkena cahaya yang kuat, namun cahaya itu dapat menyebabkan kerusakan permanen.