Rumah Dr Zakir Naik Di Obrak-Abrik Interpol. Kenapa?

Posted on
Rumah Dr Zakir Naik Di Obrak-Abrik Interpol. Kenapa?
Rumah Dr Zakir Naik Di Obrak-Abrik Interpol. Kenapa?

Indobaca.com

Ulama asal India yang paling ditakuti di negara-negara barat, Dr Zakir Naik terus diburu. Ulama asal India tersebut dituding menebar kebencian lewat ceramahnya. Ia juga dituduh menginspirasi pelaku teror di Dhaka yang menewaskan 20 korban.

Perburuan Dr Zakir Naik diduga merupakan upaya untuk menghentikan pengaruh Dr Zakir Naik yang semakin meluas di seluruh dunia. Pasalnya, pengikut Dr Zakir Naik semakin banyak. Bahkan, banyak penganut agama lain terang-terangan masuk Islam di forum Dr Zakir Naik.

Hal itulah yang ditakuti negara-negara barat, termasuk para pendeta dan pastor. Apalagi, Dr Zakir Naik tidak hanya menghafal Alquran dan hadits, tapi juga menguasai kitab suci agama lain, seperti Kristen, Hindu, dan Budha.

Dr Zakir juga mampu mengkombinasikan kitab suci dengan ilmu pengetahuan dalam setiap ceramahnya, sehingga mudah dipahami. Dia juga membongkar kelemahan kitab suci agama lain dan menantang Vatikan untuk debat terbuka, tetapi ditolak.

Lembaga anti teror India, Naional Investigation Agency (NIA) telah menggerebek beberapa lokasi yang terkait dengan Dr Zakir Naik, termasuk LSM milik Zakir Naik, Islamic Research Foundation (IRF) untuk memburu murid Syekh Ahmed Deedat itu.

Pihak berwenang juga telah memblokir situs Dr Zakir Naik yang selama ini digunakan untuk menyebarluaskan ceramah salah satu ulama paling berpengaruh di dunia itu.

Dr Zakir Naik diburu sejak pelaku teror di Dhaka menyebut dia melakukan teror di sebuah kafe di Dhaka pada bulan Juli 2016 lalu. Pelaku teror mengaku terinpirasi ceramah Dr Zakir Naik. Teror tersebut menewaskan lebih dari 20 orang, sebagian besar warga asing, termasuk seorang wanita India.

Selama empat bulan terakhir, Dr Zakir Naik dan IRF diawasi oleh lembaga anti teror India. Bahkan, NIA akan memanggil Dr Zakir Naik untuk diperiksa dalam kasus tersebut.

The Times of India melansir, NIA akan bekerja sama dengan Interpol untuk memburu Dr Zakir Naik. Bahkan, NIA disebut-sebut sudah meminta Interpol mengeluarkan Res Notice.