Penampakan ‘Bintang Kematian’ di Langit Jepang Hebohkan Media Sosial

Posted on
Penampakan 'Bintang Kematian' di Langit Jepang Hebohkan Media Sosial
Penampakan ‘Bintang Kematian’ di Langit Jepang Hebohkan Media Sosial

Indobaca.com

Sebuah penampakan awan yang disebut ‘Bintang Kematian’ misterius, menggegerkan netizen dunia maya. Awan berbentuk bulat tersebut tiba-tiba muncul di langit Jepang dan membuat warga bertanya-tanya apakah itu sebuah pertanda buruk atau hanya sebuah awan pada umumnya.

Gumpalan ‘kapas putih’tersebut berbentuk bulat yang terlihat seperti ‘Bintang Kematian’ dalam film sains fiksi terkenal, Star Wars, melayang di atas langit Fujisawa, Jepang.

Foto penampakan fenomena aneh tersebut kemudian diunggah ke dalam Facebook, yang kemudian diposting ulang dalam laman Twitter. Lebih dari 18.000 netizen mengunduh ulang gambar tersebut, dan 20.000 lainnya menyukai penampakan tersebut.

Jepretan awan yang disebut ‘Bintang kematian’ tersebut diunggah oleh seseorang dengan nama pengguna Twitter ‘Poppy’, dengan menuliskan, ‘aku melihat postingan awan aneh di Facebook, yang diambil pada pukul 15.00 waktu setempat pada Senin 5 Desember lalu’.

“Ini sesuatu yang belum pernah aku lihat sebelumnya,” kata Poppy.

Poppy menjelaskan, setelah menemukan gambar tersebut di Facebook, dia kemudian bertanya kepada pemiliki foto tersebut apa yang terjadi.

Pemilik gambar kemudian mengatakan bahwa awalnya mereka melihat awan mementuk bulatan sempurna besar di tengah-tengah langit biru yang cerah. Kemudian perlahan-lahan awan ‘Bintang Kematian’ itu mulai menghilang.

“Mereka sedikit terlambat mengambil gambar karena terpana. Jadi bentuknya tidak bulat sempurna,” jelas Poppy.

Sementara itu netizen yang mengomentari gambar tersebut berharap fenomena itu bukan merupakan pertanda buruk. Tapi ada juga dari sebagian netizen yang berpendapat bahwa awan tersebut lebih terlihat seperti permen kapas atau bahkan ‘sarang naga’.

Banyak netizen yang memposting gambar penampakan awan yang hampir serupa. Mereka berkata foto fenomena awan aneh yang diambil di Shonan pada hari yang sama, mungkin memiliki keterkaitan.

“Bukan bulat, tapi penampakannya lebih terlihat seperti ‘tsunami’,” komentar seorang netizen.