Faktor Penghambat Kesuksesan Bagi Para Lulusan Baru

Posted on
Faktor Penghambat Kesuksesan Bagi Para Lulusan Baru
Faktor Penghambat Kesuksesan Bagi Para Lulusan Baru

Indobaca.com

Bicara mengenai kesuksesan tidak lepas dari kemampuan dan perilaku setiap individu tentunya. Kemampuan yang mumpuni jika tidak didukung perilaku yang baik ketika bekerja akan menjadi ganjalan bagi kesuksesan itu sendiri.

Tim Elmore, motivator masalah remaja dan parenting, penulis buku-buku laris seperti “Habitudes: Images that Form Leadership and Attitudes”, “Helping Kids Meet the Challenge of Becoming Authentic Adults”, “Nurturing the Leader Within Your Child”, dan juga pendiri Growing Leaders, organisasi yang mendorong pemuda untuk menjadi calon pemimpin masa depan, mengamati adanya beberapa perilaku dan kebiasaan para pemuda yang baru memasuki dunia kerja, yang menghambat kesuksesan mereka kelak.

Menurut pengamatan Elmore, para pekerja profesional muda di tahun pertama banyak menunjukkan gejala ketidaksiapan memasuki dunia kerja. Ketidaksiapan itu memunculkan banyaknya asumsi salah mengenai dunia kerja di mata mereka.

Setelah melakukan survei terhadap para pekerja yang baru menjalani tahun pertama, Elmore berkesimpulan ada tujuh kebiasaan dan perilaku negatif para pekerja usia muda yang menghambat kesuksesan mereka.