KPU ‘Kedua Moderator Debat Sesi Kedua Netral Dan Independen’

Posted on
KPU 'Kedua Moderator Debat Sesi Kedua Netral Dan Independen'
KPU ‘Kedua Moderator Debat Sesi Kedua Netral Dan Independen’

Indobaca.com

Debat kedua Pilgub DKI 2017 yang akan dipandu oleh dua orang moderator yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo. pihak KPU DKI menjamin bahwa 2 orang tersebut netral dalam menjalankan tugasnya.

“Saya memberikan jaminan itu (netralitas dan profesionalitas moderator),” ujar Ketua KPU DKI, Sumarno saat dihubungi, Jumat (27/1/2017).

Sumarno mengungkapkan bahwa KPU DKI Jakarta sudah menelusuri sosok Tina Talisa dan Eko Prasojo sebelum menunjuknya sebagai moderator seorang debat. KPU DKI Jakarta pun menganggap kedua orang tersebut merupakan seseorang yang mampu bersikap netral untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang moderator debat.

“Untuk bisa menyimpulkan seseorang itu tidak independen dan tidak netral kan harus ada bukti-bukti terlebih dahulu, bukan berdasarkan rumor atau gosip saja. Dari hasil penelusuran KPU itu, moderator yang ditetapkan cukup netral, independen, dan profesional,” ucapnya.

Sumarno pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di provinsi DKI jakarta untuk memberikan kepercayaan terhadap kedua moderator debat Pilkada 2017 ini. ditunjuknya moderator debat kedua oleh KPU merupakan yang terbaik untuk 3 paslon cagub-cawagub DKI Jakarta.

“Percayalah bahwa yang diputuskan KPU itu yang terbaik untuk 3 pasang calon,” tuturnya.

Dalam debat kedua cagub-cawagub DKI Jakarta 2017 ini akan mengangkat sebuah tema besar yaitu “Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik serta Penataan Kawasan Perkotaan”.