Curhatan SBY melalui Twitter Tentang Negara Jadi Juru Fitnah

Posted on
Curhatan SBY melalui Twitter Tentang Negara Jadi Juru Fitnah
Curhatan SBY melalui Twitter Tentang Negara Jadi Juru Fitnah

Indobaca.com

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepertinya sedang Galau melihat kondisi negara yang sekarang ini. Beberapa waktu lalu Dalam cuitannya di akun Twitter resminya, @SBYudhoyono, Beliau mengungkapkan kegundahannya terkait banyaknya berita fitnah dan hoax yang beredar baru-baru ini.

Status ini menuai banyak respon dari para netizen. Sekitar 50 menit setelah dimunculkan mendapat lebih dari 600 balasan, 800 orang lebih memberi tanda favorit dan di-retweet lebih dari seribu kali.

Akun @SBYudhoyono merupakan akun resmi Presiden Ke-6 Indonesia ini. Meski dikelola oleh staf pribadi, SBY juga kerap memosting langsung cuitannya. Twit yang berasal dari SBY selalu diakhiri dengan tanda *SBY*.

cuitan SBY di Twitter
cuitan SBY di Twitter

SBY terakhir kali mencuit pada akhir tahun lalu. Saat itu, ia memberikan “kultweet” terkait refleksi akhir tahun tersebut. Selain mengingatkan soal kerukunan antar warga negara, SBY juga mengajak untuk menjaga kejujuran agar terbebas dari fitnah dan kebohongan publik.

Isu berita bohong (hoax) belakangan santer di Indonesia. Pemerintah pun gerak cepat untuk mengatasi hal ini. Mulai dari menutup situs-situs yang diduga menyebarkan berita bohong, hingga berencana bertemu dengan pemilik media sosial Facebook Mark Zuckerberg.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebut bahwa pemerintah menemukan momentum mengajak bertemu Facebook guna memrangi hoax setelah Negara Jerman merasa gerah dengan banyaknya berita palsu di platform media sosial tersebut.