Begini Cara Agus Yudhoyono Stabilkan Harga Bahan Pokok

Posted on
Begini Cara Agus Yudhoyono Stabilkan Harga Bahan Pokok
Begini Cara Agus Yudhoyono Stabilkan Harga Bahan Pokok

Indobaca.com

Calon gubernur DKI nomor urut 1, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono bicara mengenai konsepnya menstabilkan harga kebutuhan poko di pasar. Agus ingin operasional pasar benar-benar tertata agar harga pasar jauh lebih stabil.

“Kita ingin meyakinkan bahwa operasi pasar itu dilakukan secara baik dan secara profesional. Sehingga benar-benar bisa menstabilkan harga dan masyarakat juga memiliki daya beli dengan baik,” ujar Agus di sela kampanye di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (5/1/2017).

Selain membenahi operasional di pasar-pasar diwilyah Jakarta pada umumnya, Agus juga ingin daya beli masyarakat meningkat. Dia ingin memastikan masyarakat tak kesulitan dalam membeli bahan pokok untuk keperluan mereka sehari-hari.

Suami Annisa Pohan ini juga ingin meyakinkan rangkaian pasokan kebutuhan bahan pokok berjalan dengan baik. Menurutnya, tugas tersebut tak hanya menjadi milik pemerintah daerah dalam hal ini DKI Jakarta tapi juga dunia usaha.

“Ya tentu kita akan melakukan upaya-upaya stabilisasi harga yang lebih efektif lagi. Kita ingin meyakinkan harga-harga kebutuhan pokok terukur. Artinya stabil,” ujar Agus.

Sebelumnya, calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji akan menurunkan harga bahan pokok. Salah satu caranya adalah menyediakan kulkas besar bagi pedagang di pasar.

“Intinya adalah supaya pedagang dapat membeli dalam jumlah yang lebih besar,” kata Anies di Jalan Bacang RT 06 RW 07 Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2016).