Manny Pacquiao Berhasil Taklukkan Jessie Vargas

Manny Pacquiao Berhasil Taklukkan Jessie Vargas

Posted on

Indobaca.com – Pertandingan paling ditunggu-tunggu para pencinta tinju dunia akhirnya tersaji. Untuk pertama kalinya setelah menyatakan pensiun, megabintang tinju dunia, Manny Pacquiao, kembali naik ring. Pada laga comeback-nya ini, petinju berkebangsaan Filipina tersebut berhadapan dengan Jessie Vargas pada Minggu (6/11/2016) siang WIB.

Tampil di kampung halaman Vargas, Las Vegas, Pacquiao Malah lebih Mendominasi Pertandingan dibanding Vargas, Bahkan Manny Pacquaio sukses menunjukkan performa impresif sejak ronde Pertama. Pacquiao berhasil meraih kemenangan unanimous decision dengan nilai 114-113 dan 118-109. Sejak awal laga, Pacquiao memang sudah menunjukkan ketajamannya di atas ring.

pacqiaoPada pertandingan yang berjalan 12 ronde tersebut, Pacquiao hampir mendominasi di sepanjang pertarungan. Bahkan pada ronde keenam, Vargas sempat berada di bawah tekanan dan terlihat kelelahan kemungkinan kehabisan energi. Namun pemuda berusia 27 tahun tersebut mampu kembali bangkit.

Dominasi Pacquiao terus berlanjut hingga ronde kedelapan. Dukungan pun terus mengalir untuk petinju kelahiran 17 Desember 1978 tersebut. Tidak ingin takluk begitu saja, Vargas sempat memberikan perlawanan pada ronde ke-10.

Namun sayang, Pacquiao mampu menghindari pukulan Vargas tersebut. Hal menarik terjadi pada ronde ke-11, Pacquiao tiba-tiba tersenyum padahal pertarungan antara dirinya dan Vargas belum berakhir. Petinju berkebangsaan Filipina itu tampaknya melihat kehadiran salah satu lawan terberatnya, Floyd Mayweather, yang duduk di kursi penonton.

Pertarungan comeback Pacquiao tersebut ditutup dengan dominasinya di sepanjang ronde ke-12. Pacquiao sempat melayangkan pukulan satu dua kepada Vargas. Pukulan keras Pacquiao tersebut pun menjadi penanda berakhirnya pertarungan ini. Dikabarkan setelah Kalahkan Jessie Vargas Manny Pacquiao Dapat 16 Jahitan.