Fakta dan Statistik Jelang Pertandingan Liverpool Kontra Hull City di KCOM Stadium

Posted on
Fakta dan Statistik Jelang Pertandingan Liverpool Kontra Hull City di KCOM Stadium
Fakta dan Statistik Jelang Pertandingan Liverpool Kontra Hull City di KCOM Stadium

Indobaca.com

Liverpool akan dihadapkan pada tantangan sulit saat bertanding dengan Hull City di KCOM Stadium pada lanjutan liga inggris matchday ke-24 pada Sabtu 04 Februari 2017.

Sang Arsitek Liverpool, Jurgen Klopp kemungkinan besar sedang pusing karena saat ini Liverpool tak bisa meraih satu pun kemenangan di Premier League di tahun 2017 ini. Ia pun akan terbebani untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Akan tetapi hal tersebut tak akan mudah karena Hull kini mengalami peningkatan performa semenjak di arsiteki oleh Marco Silva.

Jelang dimulainya pertandingan tersebut, ada data dan fakta dari pertemuan-pertemuan kedua klub itu sebelumnya:

  1. Awal musim ini, Liverpool mengalahkan The Tigers dengan skor 5-1 di Anfield, dengan James Milner mencetak dua gol dari titik penalti.
  2. James Milner telah terlibat langsung dalam enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Premier League melawan Hull City (lima gol, satu assist).
  3. Hasil imbang 0-0 Hull lawan Manchester United pada Rabu merupakan clean sheet kedua mereka di Premier League musim ini – jumlah clean sheet terendah di liga, sama dengan Crystal Palace.
  4. Hanya Sunderland (144) yang mengizinkan lawan mereka melepas tembakan tepat sasaran pada gawang mereka di musim ini ketimbang Hull City (138).
  5. Liverpool telah berusaha melepas tembakan on target (143) dan mencetak lebih banyak gol (52) dari pada tim-tim Premier League lainnya musim ini.
  6. Hull City adalah satu-satunya tim yang belum bisa meraih clean sheet di kandangnya sendiri di Premier League musim ini, kebobolan di semua 11 pertandingan di Stadion KCOM.
  7. Liverpool, tanpa kemenangan dalam empat laga, sedang dalam rangkaian terpanjang tanpa kemenangan di Premier League sejak September 2015 di bawah Brendan Rodgers (juga gagal menang dalam empat laga).
  8. Mereka terakhir kali mengalami rangkaian tanpa kemenangan yang lebih panjang pada September 2012, saat mereka gagal menang dalam enam pertandingan beruntun.
  9. Hull City hanya kalah sekali saja dari empat pertandingan kandang sebelumnya di Premier League melawan Liverpool, memenangkan dua laga terakhirnya (M2 S1 K1).
  10. Jurgen Klopp berada dalam rangkaian tanpa kemenangan terpanjang di liga sejak Februari tahun 2015 saat ia menjadi manajer Borussia Dortmund (lima laga tanpa kemenangan).
  11. James Milner telah mengkonversi tiga tendangan penalti di laga tandang bagi Liverpool di Premier League musim ini – hanya Steven Gerrard (8) di 2013/14 yang bisa mencetak lebih banyak penalti di laga tandang dalam semusim untuk The Reds.
  12. Hull City telah memenangkan lebih banyak poin dalam tiga pertandingan Premier League di bawah Marco Silva (4) daripada yang mereka dapatkan di sembilan pertandingan terakhir mereka di bawah Mike Phelan (3).(Source:Bola.net)