Soal Rotasi Pemainnya, Klopp Mendapat Saran Dari Pemain Ini

Posted on
Soal Rotasi Pemainnya, Klopp Mendapat Saran Dari Pemain Ini
Soal Rotasi Pemainnya, Klopp Mendapat Saran Dari Pemain Ini

Indobaca.com

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp harus berhenti untuk mengistirahatkan banyak pemainnya dan memainkan mereka lebih banyak, begitulah yang diungkapkan oleh Penyerang Kilmarnock, Kris Boyd.

Sejak kedatangannya ke Anfield pada bulan Oktober 2015 lalu, Klopp memang dikenal dengan kebijakannya melakukan rotasi kepada pemain. Akan tetapi pada musim ini, rotasi pemain ini yang dinilai Boyd menjadi awal petaka bagi The Reds di beberapa laga terakhir ini.

Pertandingan yang dia maksud adalah saat Liverpool tersingkir di semifinal EFL Cup dari Southampton dan juga saat disingkirkan dari FA Cup oleh Wolverhampton Wanderers.

“Saya pikir ini hanya sebuah mitos, bahwa anda perlu mengistirahatkan pemain, anda perlu melakukan ini dan itu,” ujarnya kepada BBC Sport 5 Live.

“Pemain sepakbola, bila anda bertanya apa yang mereka ingin lakukan, mereka akan menjawab ingin bermain pertandingan sepakbola. Jadi, saat anda punya dua laga dalam satu minggu, itu bagus. Dan para pemain ini yang ingin terlibat di dalamnya,” sambungnya.

“Jadi semua tentang mengistirahatkan pemain, saya tak setuju dengan hal itu. Saya pikir ilmu olahraga sudah tinggi saat ini. Ada banyak intervensi. Bila pelatih pergi berkeliling dan bertanya pada pemain apakah mereka ingin bermain, saya yakin 95% dari mereka akan menjawab ‘ya’ mereka ingin bermain,” tandasnya.(Source:Bola.net)