Begini Jawaban Klopp Saat Ditanya ‘Menyerah Atau Tidak Kejar Chelsea’

Posted on
Begini Jawaban Klopp Saat Ditanya 'Menyerah Atau Tidak Kejar Chelsea'
Begini Jawaban Klopp Saat Ditanya ‘Menyerah Atau Tidak Kejar Chelsea’

Indobaca.com

Juru Taktik Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp tampaknya sadar bahwa selisih 10 poin dengan Chelsea merupakan jarak yang cukup jauh untuk dikejar timnya di klasemen sementara Premier League musim ini.

Kekalahan mengejutkan dengan skor 2-3 yang dialami The Reds saat menjamu Swansea City di Anfield akhir pekan lalu dinilai membuat peluang juara mereka kian menipis secara perlahan. Pasalnya, kini mereka berjarak 10 poin dari Chelsea yang di pertandingan setelahnya menang telak 2-0 atas Hull City di Stamford Bridge.

Klopp sendiri menegaskan bahwa timnya tak akan menyerah dan akan bertarung 100 persen di sisa pertandingan musim ini. AKan tetapi hal itu juga secara tidak langsung mulai menyebutkan bahwa Chelsea kini sudah di luar jangkauan mereka.

“Bila Chelsea terus menang, mereka akan menjadi juara. Saya tak bisa melakukan apa-apa tentang itu, tapi kami masih bisa bertarung untuk sisanya.” ucap Klopp

“Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun dan hal tersebut cukup sulit bagi siapa pun untuk mengatasinya, tapi ini bukan salah kami. Kami bermain sekali melawan mereka dan mengalahkan mereka sehingga kami tak bertanggung jawab atas posisi mereka.” lanjutnya

“Bila mereka memenangkan gelar ini (title premier league), selamat bagi mereka. Namun bila ini hanya mungkin untuk satu tim yang harus benar-benar bahagia tentang musim pada akhirnya, maka apa yang bisa kami lakukan? Ini adalah dunia gila pada saat ini, tapi itu tak harus segila itu,” sambungnya.

“Kami melakukan apa yang kami bisa sampai saat ini. Kami berjuang di setiap pertandingan dan itu yang paling penting. Setelah itu mari kita lihat. Mari menilai saat itu sudah selesai,” tandasnya.