Jawaban Scolari Ketika ditanya Pilih Latih El Real Atau El Barca

Posted on
Jawaban Scolari Ketika ditanya Pilih Latih El Real Atau El Barca
Jawaban Scolari Ketika ditanya Pilih Latih El Real Atau El Barca

Indobaca.com

Luiz Felipe Scolari merupakan salah satu pelatih aktif dengan pengalaman terbesar di dunia sepakbola. Felipe sudah pernah bertanding di berbagai kompetisi dari berbagai level di banyak konfederasi sepakbola dunia.

Prestasi terbesar Scolari tentu saja adalah ketika memimpin Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 silam, di Korea Selatan dan Jepang. Scolari pun menjelaskan perbedaan antara gaya permainan Real Madrid dengan Barcelona saat ini.

“Saya melihat perbedaan antara gaya permainan antara Real Madrid dan Barcelona. Di bawah Luis Enrique, Barcelona bermain dengan ritme yang cukup bagus. Mereka menjadi sedikit berbeda dengan trio Messi, Suarez dan Neymar. Di kubu Madrid sendiri, Zidane membawa perubahan saat ditunjuk menjadi pelatih Los Galaxticos, sekarang gaya main mereka sudah jauh berbeda dari sebelumnya,” terang Felipao kepada Marca.

Jika seandainya diminta untuk memilih sebagai seorang pelatih, Scolari akan memilih melatih Madrid ketimbang el Barca. Alasannya sangat sederhana saja, gaya permainan yang dipakai Scolari lebih mirip Madrid dibandingkan dengan kubu Barca.

“Saya rasa, jika seandainya saya diminta untuk menangani salah satu tim tersebut, saya akan memilih klub real madrid. Gaya permainan saya lebih mirip permainan dengan Madrid dibandingkan dengan Barca.”