Fakta dibalik Kekalahan Liverpool Atas Swansea di Anfield

Posted on
Fakta dibalik Kekalahan Liverpool Atas Swansea di Anfield
Fakta dibalik Kekalahan Liverpool Atas Swansea di Anfield

Indobaca.com

Bebuah Kejutan datang dari Anfield saat tuan rumah Liverpool menjamu tim tamu Swansea City dan harus menelan kekalahan dari tim papan bawah, pada lanjutan pekan ke-22 premier league.

Bertanding dihadapan publik sendiri, The Reds memang dibuat ketar-ketir dengan perlawanan alot Swansea. Bahkan tim tamu sempat unggul dengan dua gol lebih dahulu melalui pemain jangkung asal Spanyol Fernando Llorente pada menit ke-48 dan menit ke-52.

The Reds sempat bangkit dan menyamakan kedudukan melalui dua gol dari pemain asal brazil Roberto Firmino pada menit ke-55 dan menit ke-69. Akan tetapi tim tamu akhirnya memastikan kemenangan setelah Gylfi Sigurdsson mencetak gol pada menit ke-74, dan skor bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dengan kedudukan 2-3 untuk kemenangan Swansea.

Dan berikut ini merupakan data dan fakta usai pertandingan Liverpool vs Swansea City seperti dilansir BBC Sport:

*Rekor tak pernah terkalahkan Liverpool di Anfield terhenti setelah 17 pertandingan (11 menang, enam seri).

*Firmino membuat tiga gol dalam dua pertandingan kontra Swansea City.

*Llorente sekarang tercatat telah membuat delapan gol di Premier League, tapi ini adalah dua gol tandang pertamanya dimusim ini.

*Liverpool kebobolan tiga gol di Anfield pada satu laga adalah yang kedua kalinya di bawah arahan sang juru taktik Jurgen Klopp.

*The Reds menjadi tim pertama Premier League yang membuat 50 gol musim ini, sementara Swansea menjadi tim pertama yang kebobolan 50 gol (sekarang menjadi 51 gol).

*Ini adalah kemenangan away beruntun yang pertama bagi Swansea dalam satu musim sejak terakhir melakukannya pada Mei 2015 silam.