Jordan Henderson ‘Kepercayaan Diri Kami Masih Tinggi’

Posted on
Jordan Henderson 'Kepercayaan Diri Kami Masih Tinggi'
Jordan Henderson ‘Kepercayaan Diri Kami Masih Tinggi’

Indobaca.com

Selaku Kapten Liverpool, Jordan Henderson menegaskan bahwa kepercayaan diri rekan-rekannya di Liverpool masih tinggi meski mereka baru saja ditaklukan oleh Swansea City akhir pekan lalu.

Bermain dikandang sendiri, Liverpool memulai pertandingan dengan baik dan juga mendominasi jalanya permainan dibabak pertama. Akan tetapi, The Anfield Genk justru kebobolan gol terlebih dahulu melalui aksi Fernando Llorente.

Liverpool sempat bangkit dan menyamakan kedudukan lewat dua gol dari Roberto Firmino. AKan tetapi, tim tamu akhirnya mampu mengunci kemenangan lewat gol penentu dari Gylfi Sigurdsson, skor menjadi 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Hasil tersebut membuat kubu Liverpool tak pernah menang di tiga laga terakhirnya di pentas Premier League. Meskipun demikian, Sang Kapten, Henderson mengungkapkan bahwa hasil negatif tersebut tak mempengaruhi kondisi mental rekan-rekannya di skuad Liverpool.

“Satu kekalahan tidak membuat tim Anda jadi sebuah tim yang buruk. Kami masih punya banyak kepercayaan diri dalam skuad ini. Ketika kami tertinggal dengan skor itu (2-0) Anda bisa melihat kami masih merasa seolah-olah kami bisa menyamakan kembali kedudukan, di mana kami berhasil melakukannya,” ujar sang kapten kepada BT Sport.

“Tapi mungkin kami menekan sedikit terlalu berlebihan di area kotak penalti lawan dan kita harus sedikit lebih sabar, (tapi kami) dihabisi melalui serangan balik cepat. Jadi, kami sangat kecewa tapi (jadwal) pertandingan-pertandingan (musim ini) sangat padat dan cepat dan kami harus bersiap untuk laga berikutnya,” serunya.

“Kami masih merasa sangat percaya diri sebagai sebuah tim, kami punya pemain yang brilian dan kami hanya perlu terus melangkah di jalan kami. (Kami wajib) belajar dari hari ini, karena ada banyak kesalahan di luar sana, dan pastikan di pertandingan berikutnya kami menampilkan permainan yang lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik,” tegas Henderson.