Terkait Ide Gila Van Busten, Klopp Sindir Sang Rival

Posted on
Terkait Ide Gila Van Busten, Klopp Sindir Sang Rival
Terkait Ide Gila Van Busten, Klopp Sindir Sang Rival

Indobaca.com

Sang Juru Taktik Liverpool, Jurgen Klopp menggunakan sebuah kesempatan di konferensi pers jelang laga kontra Swansea City untuk menyindir rival nya Manchester United.

Seorang jurnalis bertanya bagaimana pendapat Klopp mengenai ide gila legenda Belanda yang kini menjadi Chief Technical FIFA, Marco van Basten.

Bebrapa waktu lalu, legenda Sepakbola Belanda Van Basten mengungkapkan idenya tentang perubahan aturan di dunia sepakbola, salah satunya adalah menghapuskan aturan offside.

“Sebagian besar tim yang bermain dengan kami tanpa aturan itu (offside!)” ujar Klopp seperti dikutip 101 Great Goals.

Well, pernyataan ini bisa jadi merupakan sindiran manajer asal Jerman tersebut terhadap gol penyama kedudukan United ketika kedua tim bentrok di Old Trafford pekan lalu.

Dalam tayangan ulang proses gol yang dicetak oleh bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic tersebut, memang ada indikasi pemain sayap Setan Merah yakni Antonio Valencia sudah berdiri dalam posisi offside sebelum melepas crossing yang mengawali terjadinya gol tersebut.

Klopp sendiri mengaku sangat tidak setuju dengan ide yang dikeluarkan Van Basten. Menurutnya, Van Basten lebih baik menciptakan permainan baru dibanding harus menerapkan usulan tersebut di laga sepakbola.