Alasan Zidane Enggan Samakan Marcelo Dengan Roberto Carlos

Posted on
Alasan Zidane Enggan Samakan Marcelo Dengan Roberto Carlos
Alasan Zidane Enggan Samakan Marcelo Dengan Roberto Carlos

Indobaca.com

Dalam beberapa musim terakhir ini, Marcelo menunjukkan diri sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia sepak bola. Bek asal Brasil yang sekaligus salah satu kapten Real Madrid tersebut sangat berbahaya ketika membantu serangan rekan rekannya.

Banyak pihak yang mulai membandingkan antara Marcelo dengan bek kiri legendaris Madrid yakni Roberto Carlos. Namun sang juru taktik Real Madrid Zidane enggan untuk membandingkan pemainnya tersebut dengan mantan rekannya dulu. Akan tetapi, keduanya memiliki kesamaan karena telah mengukir di Santiago Bernabeu.

“Saya tidak suka membanding-bandingkan pemain saya. Tapi kedua pemain itu merupakan pemain yang memiliki sejarah panjang di Madrid. Apa yang sudah dilakukan Marcelo dan Roberto adalah teladan bagi semua pemain yang memakai jersey Madrid. Mereka mencintai sepakbola dan hal itu terlihat saat mereka berlatih. Mereka sangat menikmatinya,” terang Zidane kepada AS.

Zidane juga memberikan pembelaan kepada Karim Benzema yang dinilai kerap kehilangan konsentrasi saat bertanding melawan Sevilla lalu. Benzema sering kehilangan bola yang menyebabkan terhentinya proses serangan Real Madrid.

“Semua orang menyebut karim tidak boleh kehilangan bola saat di tengah lapangan. Semua orang bilang bahwa pemain harus tampil sempurna sepanjang pertandingan berlangsung. Tidak ada pemain yang bisa bermain dengan konsentrasi penuh selamanya.” tutp Zidane