Pemain Senior Bayern Ini Buka Peluang Hijrah Ke Cina

Posted on
Pemain Senior Bayern Ini Buka Peluang Hijrah Ke Cina
Pemain Senior Bayern Ini Buka Peluang Hijrah Ke Cina

Indobaca.com

Winger veteran The Bavarians, Arjen Robben menegaskan dirinya masih ingin membela raksasa Bavaria. Namun ia sendiri tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti mencoba pengalaman baru bermain di luar Eropa.

Masa depan Robben di Allianz Arena masih menjadi tanda tanya. Meskipun dari pihak Die Roten telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada sang pemain, namun sejauh ini mantan punggawa Chelsea dan Real Madrid tersebut belum juga mencapai kata kesepakatan dengan pihak manajemen.

Hal tersebut tentu menimbulkan beberapa rumor bahwa pemain berusai 32 tahun ini akan meninggalkan Allianz Arena. Kabarnya, Robben tengah dikaitkan dengan beberapa klub China yang akhir-akhir ini berhasil mendaratkan beberapa bintang sepak bola Eropa dan Amerika untuk bermain di Chinese Super League.

Winger veteran Bayern ini menegaskan saat ini hanya ingin fokus untuk membela tim besutan Carlo Ancelotti saja. Namun, ia tak menutup kemungkinan bahwa dirinya bisa saja meninggalkan Bayern suatu saat nanti.

“Semua orang bisa menilai hal ini secara pribadi. Anda tidak bisa mengatakan bahwa ini adalah sebuah pilihan. Namun, juga tidak bisa mengatakan bahwa anda ingin segera pergi,” ungkap Robben.

“Saya sekarang berada di Bayern. Tentu, saya memiliki beberapa rencana yang akan saya bicarakan dengan istri saya. Saya sekarang berada di puncak karier saya. Anda harus melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.”

“Keluarga saya tentu menjadi alasan yang utama, namun pengalaman hidup, di sebuah tempat baru – di USA atau di China – mungkin akan datang. Namun mungkin juga tidak. Mungkin saya akan kembali ke rumah (Belanda). Saya belum memutuskannya.”

“Perpanjangan kontrak belum menjadi sebuah masalah. Saya hanya ingin fokus untuk enam bulan kedepan dan saya ingin kembali memenangi gelar Liga Champions.

“Saya tidak memiliki batas akhir, itu akan selalu datang. Saya hanya fokuss untuk bermain. Saya masih memiliki sebuah kontrak, setelah itu saya akan bertahan mungkin untuk tahun berikutnya,” demikian Robben.