Begini Alasan Mesut Ozil Belum Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Posted on
Begini Alasan Mesut Ozil Belum Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal
Begini Alasan Mesut Ozil Belum Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Indobaca.com

Negoisasi terkait kontrak baru Alexis Sanchez dengan Arsenal diberitakan sudah menemui titik terang, Namun tidak begitu halnya dengan Mesut Ozil yang masih jauh dari kata sepakat. Laporan ini disampaikan oleh pewarta El Confidencial, Kike Marin, melalui akun Twitternya.

Marin berkicau di jejaring sosialnya itu Kamis (05/01) lalu dengan menuliskan jika pembaharuan kontrak Ozil terkendala soal materi dan rekan setimnya di The Gunners, Alexis, sudah semakin dekat dengan penambahan masa bakti.

Sebelumnya diberitakan jika kedua bintang Meriam London tersebut meminta kenaikan upah mingguan yang signifikan yaitu sebanyak 250 ribu Pounds untuk gelandang asal Jerman dan 300 ribu Pounds untuk winger lincah berpaspor Chile. Nilai ini naik jauh dari estimasi gaji mereka sebelumny yang hanya di kisaran kurang dari 150 ribu pounds perpekannya.

Pelatih kawakan Arsenal, Arsene Wenger, berharap para pilarnya itu untuk bertahan, khususnya Sanchez, seperti yang dikutip dari wawancara dengan Bein SPORTS ini.

“Ini selalu berkaitan dengan uang dan akan diselesaikan juga dengan uang. Ketika seorang pemain hendak bertahan sangat mudah untuk mencapai kata sepakat. Seharusnya mereka tidak mempersulit klub seperti ini,” keluh manajer asal Prancis tersebut.

“Saya rasa kami akan sekuat tenaga mempertahankan pemain-pemain kami, namun jika sudah tidak ada kemungkinan kami akan menyerah pada akhirnya. Sesimpel itu. Begitulah kiranya dalam mengurus sebuah tim sepakbola,” sahut gaffer berjuluk The Professor ini ketika ditanyai mengapa timnya selalu kehilangan bintang tiap musimnya.

“Alexis Sanchez adalah seorang penuh komitmen dan dia akan tetap disini. Saya yakin kesepakatan akan segera tercapai. Kami tidak pernah takut untuk mengeluarkan dana besar karena juga tidak takut menujukkan rasa cinta kami pada pemain, kami ingin mereka mendapat cukup materi namun harus ada prosedur terlebih dahulu,” pungkasnya kemudian sambil mengumbar optimis.

Ozil dan Sanchez sudah lama dituding melakukan penundaan negoisiasi kontrak karena ingin segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Sang Playmaker berdarah Turki dikabarkan akan menjalani cinta jilid dua dengan mantan klubnya, Real Madrid, walau ada ketertarikan dari Manchester United sedangkan Alexis punya peminat dari seantero Eropa dan juga tidak ketinggalan para kontestan kaya liga Tiongkok.