Delle Alli Hentikan Rekor Manis Chelsea di Premier League

Posted on
Delle Alli Hentikan Rekor Manis Chelsea di Premier League
Delle Alli Hentikan Rekor Manis Chelsea di Premier League

Indobaca.com

Tottenham Hotspurs berhasil membalas kekalahan pada laga derby London putaran pertama dengan balik menjungkalkan Chelsea 2-0. Dua gol Delle Alli sudah cukup untuk menghentikan rentetan 13 kemenangan beruntun The Blues. Sebaliknya hasil ini memperkokoh catatan The Lilywhites menjadi tidak pernah kalah di 10 partai kandang di ajang liga.

Memainkan gaya bermain cepat dengan pressing tanpa henti, Spurs berhasil membuat formasi jenius 3-4-3 a la Antonio Conte tidak berjalan seperti biasanya. Tambahan tiga angka mendongkrak posisi pasukan White Hart Lane ke tangga ketiga menggeser Arsenal dan Manchester City yang membuat mereka kini cuma terpaut dua poin dari Liverpool yang menghuni tempat kedua.

Tottenham yang sudah mendominasi sejak peluit babak pertama dibunyikan mencatat beberapa peluang berbahaya berkat strategi pressing ketat mereka. Christian Eriksen yang menjadi motor lini tengah tim asuhan Mauricio Pochettino membuat ancaman di menit 24 setelah melakukan dribling tanpa kawalan berarti dan mengakhiri aksinya dengan sepakan sepekulatif yang belum menemui sasaran.

Kesempatan datang lagi bagi Spurs ketika Eric Dier mampu menyambut umpan terukur Dany Rose di menit 39, namun sundulan pemain internasional Inggris itu masih bisa ditepis Thibaut Courtois tepat di sudut tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya bisa beristirahat dengan keunggulan di tangan saat gelandang serang belia mereka, Bamidele Alli, menyundul umpan silang sempurna dari Eriksen. Kombinasi keduanya berhasil menghukukum kelengahan Chelsea jelang turun minum.

Chelsea yang berusaha bangkit di paruh kedua memaksakan Hugo Lloris bersusah payah melakukan save saat menghalau tendangan keras Diego Costa di menit 47.

Eden Hazard melewatkan kesempatan besar menyamakan kedudukan setelah sundulannya ke arah gawang kosong malah melebar di menit 48.

Kerjasama duo midfielder kreatif nan eksplosif kembali membuat Spurs membuat gol. Alli berhasil mengalahkan tiga pemain The Blues sekaligus yakni, Cesar Azpilicueta, Victor Moses, dan Courtois saat menanduk masuk umpan silan Eriksen di menit ke 54.

Di sisa waktu babak kedua Antonio Conte coba berjudi dengan memasukkan tiga pemain menyerang yakni Willian Bogres, Cesc Fabregas, dan Michy Batshuayi namun usahanya itu sia-sia karena skor sama sekali tidak berubah hingga akhir pertandingan.