Pernyataan Agen Secret Service Ini Hebohkan Negara Amerika

Posted on
Pernyataan Agen Secret Service Ini Hebohkan Negara Amerika
Pernyataan Agen Secret Service Ini Hebohkan Negara Amerika

Indobaca.com

Seorang agen Secret Service sedang menjalani pemeriksaan serius setelah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa dirinya enggan untuk membela Donald Trump jika ada seseorang yang berusaha menembaknya. Pernyataannya tersebut ia post di akun Facebook miliknya pada Oktober 2016 silam.

Kerry O’Grady, agen khusus Secret Service wilayah Denver tersebut menulis di halaman Facebook tentang sikapnya yang lebih memilih masuk kedalam penjara daripada harus mengeluarkan peluru dari sosok yang dianggapnya sebagai bencana bagi Amerika Serikat tersebut.

O’Grady memang tidak menyebutkan nama Donald Trump, Akan tetapi kalimat tersebut diyakini ditujukan kepada presiden AMerika Serikat ke-45, Yakni Donald John Trump.

O’Grady ternyata merupakan pendukung Demokrat dan dalam pemilihan presiden Amerika tahun lalu, ia memilih Hillary Clinton sebagai Calon Presiden pilihannya.

Setelah The Washington Examiner memberitakan tentang unggahannya itu pada hari Selasa, 24 Januari, O’Grady langsung menghapus pernyataannya tersebut dari halaman Facebook miliknya.

Secret Service dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa tindakan O’Grady ini aka mendapatkan ganjaran yang sesuai.

“Semua agen Secret Service menjalankan tugas dengan standar profesional yang sangat tinggi dan mematuhi etika. Setiap adanya dugaan pelanggaran akan diselidiki dan ditanggapi dengan serius oleh pihak kami,” Ucap Secret Service dalam pernyataannya.

O’Grady sendiri tidak memberikan tanggapan atas pernyataannya diakun Facebook miliknya, dan sanksi yang akan diberikan kepadanya.