Trump Akui Dirinya Terpaksa Gunakan Twitter, Ini Alasannya

Posted on
Trump Akui Dirinya Terpaksa Gunakan Twitter, Ini Alasannya
Trump Akui Dirinya Terpaksa Gunakan Twitter, Ini Alasannya

Indobaca.com

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui bahwa dirinya tidak suka menggunakan Twitter, dan dia akan berhenti menggunakannya (twitter) jika pers memberitakan dirinya dengan jujur dan fakta yang ada. Dia mengaku selama ini dirinya selalu menggunakan Twitter untuk melawan disinformasi dan berbicara langsung dengan rakyat AS.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sesi tanya jawab (wawancara) dengan Fox News Channel, pada Kamis (19/1), jika dia tetap melanjutkan cuitannya sebagai presiden ke-45, Trump mengaku akan melakukannya namun dengan sedikit penyesalan.

“Ya, dia akan renungkan. ‘Lihat, saya tidak suka mencuit. Saya punya hal lain yang jauh lebih penting untuk saya kerjakan’. Tapi saya mendapatkan ketidakjujuran media, pers yang sangat tidak jujur. Dan ini adalah satu-satunya cara di mana saya bisa melawan mereka,” ujar Trump.

Dalam rekaman tersebut, Trump mengungkapkan alasannya menyerang politikus Demokrat asal Georgia bernama John Lewis. Lewis mengakui bahwa dirinya akan memboikot upacara pelantikan tersebut pada Jumat (20/1) untuk pertama kalinya.

“John Lewis mengaku tidak pernah melakukannya, di mana dia tidak menghadiri pelantikan. Tapi, dia sudah (pernah) melakukannya. Dia berkata dengan sebuah kebohongan. Jadi, saya bisa katakan, Lewis pernah melakukan pemboikotan yang sama ketika pelantikan Presiden terpilih George W Bush pada tahun 2001,” tambahnya.

“Sekarang jika pers jujur, saya tidak akan menggunakan Twitter. Dan saya tidak akan memilikinya juga.”