Perusahaan Rusia Buat koin Emas Jelang Pelantikan Trump, Alasanya…

Posted on
Perusahaan Rusia Buat koin Emas Jelang Pelantikan Trump, Alasanya Ialah...
Perusahaan Rusia Buat koin Emas Jelang Pelantikan Trump, Alasanya Ialah…

Indobaca.com

Sebuah pabrik yang berada di negara Rusia telah mencetak 45 koin perak dan emas untuk memperingati pelantikan presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump.

Selain menampilkan wajah Trump, koin tersebut juga menuliskan sebuah slogan “Pada Trump kita percaya.” Sementara di sisi sebaliknya, koin ini menampilkan monumen nasional Amerika yaitu Patung Liberty.

Vladimir Vasyukhin, Selaku Direktur Art-Grani yang berlokasi ratusan kilometer sebelah timur Moskow, menyebut bahwa koin-koin ini dibuat sebagai harapan agar hubungan Amerika dibawah Trump, dengan Rusia, semakin harmonis.

“Kami berharap Trump akan mencabut sanksi, sehingga hubungan bilateral kedua negara akan berubah menjadi jauh lebih baik,” kata Vasyukhin kepada stasiun televisi The Associated Press (APTN).

Lima koin tersebut dibuat dari perak murni, sedangkan sisanya dibuat dari emas. Ukuran koin ini berdiameter 5 inchi atau 12, 7 sentimeter dengan berat kurang lebih 1 kilogram. Koin-koin ini serupa dengan yang mereka buat dengan wajah Putin dan tokoh-tokoh terkenal Rusia lainnya.

Art-Grani berusaha memberikan koin tersebut kepada Donald Trump melalui para diplomat Rusia di Amerika ataupun melalui para pengusaha Rusia lainnya.

“Harga oin ini bernilai ribuan dollar,” ujar Vasyukhin, meski harga pastinya belum ditetapkan.

Harapan ini muncul seiring membaiknya hubungan antara Donald Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.