Inilah Alasan Kenapa Barack Obama Menangis Saat Pidato Terakhirnya

Posted on
Inilah Alasan Kenapa Barack Obama Menangis Saat Pidato Terakhirnya
Inilah Alasan Kenapa Barack Obama Menangis Saat Pidato Terakhirnya

Indobaca.com

Selama delapan tahun lamanya, Presiden Barack Obama telah berhasil memimpin Amerika Serikat menjadi negara yang semakin baik dan semakin kuat. Keberhasilan Obama tidak lepas dari dukungan masyarakat AS dan seluruh keluarganya, termasuk sang istri, Michelle Obama yang selalu setia mendampinginya selama menjalani masa pemerintahannya.

Dalam pidato terakhir sebagai presiden AS, Obama tidak kuat menahan tangis mengingat perjuangan yang dilakukan Michelle sebagai istri sekaligus Ibu Negara bagi Negeri Adi Daya. Dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada sang istri tercinta dalam pidatonya.

“Michelle LaVaughn Robinson, gadis dari selatan, selama 25 tahun terakhir, Anda bukan hanya menjadi istri dan ibu dari anak-anak saya, tetapi sekaligus menjadi sahabat terbaik saya,” kata Obama, di tengah hadirin yang bertepuk tangan kepadanya sebagai tanda kehormatan, seperti dilansir dari laman New York Daily News, Rabu (11/1).

“Anda telah membawa peran yang baik sebagai Ibu Negara tanpa diminta. Anda melakukannya sendiri dengan cara yang baik. Anda telah membuat saya bangga, dan Anda juga telah membuat negara bangga,” sambungnya.

Selain kepada Michelle, Obama juga menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua putrinya yang baru beranjak remaja, Malia dan Sasha.

“Kalian (Malia dan Sasha) telah membawa diri dengan sangat mudah di tengah sorotan. Dari semua yang saya pernah lakukan dalam hidup, yang paling membuat bangga adalah menjadi ayah kalian,” pungkas Obama sambil menahan air mata keluar.