Sebelum Membabi Buta Di Klub Malam Turki, Pelaku Masih Sempat Selfie

Posted on
Sebelum Membabi Buta Di Klub Malam Turki, Pelaku Masih Sempat Selfie
Sebelum Membabi Buta Di Klub Malam Turki, Pelaku Masih Sempat Selfie

Indobaca.com

Foto pelaku yang menembak pengunjung secara membabi buta di klub malam mewah Reina, Istanbul, Turki, pada malam tahun baru 2017 beredar di media massa.

Foto pelaku penembakan di klub malam Reina diunggah dari video terbaru yang dimuat di media massa, termasuk Dailystar.co.uk, 3 Januari 2017. Dalam video tersebut, pelaku—seorang pria berusia sekitar 25 tahun—menyempatkan diri ber-selfie. Setelahnya, ia memasuki klub malam Reina, Istanbul, dan menembaki para pengunjung yang merayakan pesta pergantian tahun.

Sambil ber-selfie, pria yang diduga berasal dari kawasan Asia Tengah, seperti Uzbekistan, Kyrgyzstan, atau wilayah barat Cina, ini mengitari Taman Taksim. Taman Taksim merupakan destinasi wisata populer bagi para turis yang berkunjung ke Istanbul.

foto pelaku penembakan
foto pelaku penembakan

Pria yang identitasnya sudah di tangan polisi Istanbul tersebut tersenyum sinis saat ber-selfie. Ia tidak mengeluarkan kata-kata saat ber-selfie.

Setelah itu, ia menjalankan aksi sadisnya menembaki para pengunjung klub malam Reina. Menurut kepolisian Turki, lebih dari 180 peluru dimuntahkan selama sekitar tujuh menit tembakan.

Polisi Turki telah menangkap sedikitnya 12 orang terkait dengan penembakan di klub malam Reina itu. Kelompok teroris ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Reina, Istanbul. ISIS menyebut pelaku sebagai tentara yang menargetkan penganut Kristen.